Taman Bacaan Masyarakat

TBM (Taman Bacaan Masyarakat)

adalah salah satu bentuk kegiatan penyediaan bahan bacaan bagi warga masyarakat untuk menumbuhkan minat baca. karena membaca adalah jendela ilmu pengetahuan. Dengan membaca kita menjadi banyak tahu tentang banyak ilmu pengetahuan.

Desa Temon Wetan kini sudah di rintis sebuah Taman Bacaan Masyarakat yang terletak di dusun Kaliwangan Desa Temon Wetan Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta.

Visi
Menumbuhkan Minat baca Masyarakat

Misi
Membantu pemerintah menumbuhkan minat baca di Masyarakat
Membantu mengurangi buta aksara
Menyediakan bahan bacaan masyarakat
Membantu masyarakat agar lebih meningkatkan ekonominya

Tujuan
Menyediakan bahan bacaan bagi masyarakat


Latar Belakang :

Berangkat dari realita di masyarakat tentang kurangnya minat baca sehingga menjadi kurang dapat mengikuti perlembangan zaman, untuk jadi orang yang berwawasan luas ternyata dibutuhkan biaya yang sangat buanyak untuk sekolah apalagi masuk perguruan tinggi, di dunia ini mana ada yang gratis.

Salah satu solusinya adalah dengan banyak membaca maka masyarakat akan lebih banyak tahu tentang berbagai ilmu pengetahuan, dengan demikian masyarakat membutuhkan bahan bacaan dan Taman Bacaan Masyarakat jawabannya.

Bahan bacaan TBM selama ini berasal dari Hibah Almarhum Sdr. Sri Nurhayati, berupa majalah majalah yang dibawa dari Batam( ketika merantau di Batam langganan terus dibawa pulang), dari bahan bacaan PKBM yang sudah tidak dipakai dan beberapa dari hibah.

Kepada Bapak/Ibu/Sdr. yang berminat untuk menghubahkan buku,majalah dll bisa menghubungi saya, terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tausiyah Ustadz Yusuf Mansur

Ayat-ayat Cinta