Rabu, 09 Januari 2008

Tausiyah Ustadz Yusuf Mansur

Kontak



Ustadz H. Yusuf Mansur : “Hadirkan Kun Fayakun dalam Hidup Kita”

Oleh : AHMAD SAHIDIN


USTADZ H.Yusuf Mansur memberikan tausiyah tentang kedahsyatan atau keajaiban dari shodaqah di Sentral Lima Komplek Pesantren Daarut Tauhiid, Jalan Gegerkalong Girang Bandung, Senin pagi (7/1).

Tausiyah yang dihadiri tak kurang dari 500 orang ini bertajuk Kun Fayakun. Selain santri Daarut Tauhiid, beberapa jamaah luar dan warga sekitar pesantren Daarut Tauhiid pun berjubel memadati pelataran parkir Sentral Lima Daarut Tauhiid.

Ustadz muda yang mengelola training Wisata Hati dan Pesantren Daarul Quran di Tanggerang, Banten, ini hadir dengan busana koko coklat lengan pendek dan memakai kain sarung serta kopiah haji menghiasi kepalanya.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Yusuf menceritakan beberapa kejadian yang dialami orang lain, yang mengadukan kesusahan dann penderitaan hidup padanya. Setiap kali mengadu, ustadz hanya berpesan untuk bershodaqah dan memohon pertolongan pada Allah.

“Berkah shodaqoh kita dan ibadah yang terus meneruslah keajaiban hidup yang di bawah pertolongan Allah akan kita rasakan. Banyak orang yang mengalami keajaiban dari kedermawan yang dilakukan. Dengan shodaqah, Allah mempercepat sekaligus memberikan kemudahan yang tidak kita sadari datangnya atas apa yang kita inginkan,” ujar ustadz dihadapan peserta.

Beberapa kisah keajaiban dari shodaqah yang disampaikan Ustadz H.Yusuf Mansur merupakan cerita dari mereka yang merasakan manfaat dari berbagi dengan orang lain, terutama yang dhuafa dan fakir miskin.

Semua cerita tersebut telah dibukukan olehnya dengan judul “Kun Fayakun”. Menurutnya, kisah keajaiban yang terdapat dibukunya itu fakta nyata sekaligus bukti dari kemurahan dan kebenaran atas janji Allah bagi mereka yang memohon pertolongan Allah melalui shodaqah.

“Allah melipatgandakan shodaqah kita jadi sepuluh kali lipat. Jadi, bila kita memberi seribu pada yang miskin, akan Allah balas menjadi sepuluh ribu. Semakin besar shodaqah, makin besar pula yang akan diberikan Allah pada kita. Allah memenuhi apa-apa yang kita butuhkan. Allah Maha Pengabul doa. Hadirkan kun fayakun Allah dalam hidup kita,” ujarnya.

Selain bershodaqah, menurutnya, seseorang yang ingin mendapatkan pertolongan Allah harus memiliki niat dan berdoa pada Allah dengan sungguh-sungguh.

“Sedekah bisa mendatangkan ampunan Allah, menghapus dosa dan menutup kesalahan dan keburukan. Sedekah bisa mendatangkan ridha Allah, dan sedekah bisa mendatangkan kasih sayang dan bantuan Allah. Inilah fadilah sedekah yang ditawarkan Allah bagi para pelakunya,” tambahnya.
Acara yang digelar mulai pukul 09.30 hingga Dzuhur ini diisi juga dengan hiburan nasyid dan doorprize.

Tidak ada komentar: